Sukses

Agus Yudhoyono Temui Prabowo Subianto, Apa yang Dibahas?

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa petang. Kedatangan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini untuk bertukar pikiran.

AHY didampingi Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik, dan politikus Demorat lainnya seperti Rico Rustombi, Andi Arief, dan Husni Thamrin saat menemui Prabowo pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB.

"Betul, AHY bertemu tadi sore dengan Pak Prabowo di Kartanegara. AHY dan Pak Prabowo cukup lama bertukar pikiran mengenai geo-politik internasional dan hubungannya dengan Indonesia," kata Rachland ketika dikonfimasi, Selasa (31/10/20117). 

Dia mengatakan, AHY dan Prabowo juga bicara mengenai perlunya para pemimpin mengesampingkan kepentingan politik partisan saat menghadapi hal hal mengenai kepentingan bersama, baik sebagai sesama warga negara dan bangsa.

Rachland mengatakan, AHY dan Pak Prabowo secara khusus mendiskusikan perlunya para pemimpin menemukan dan menyepakati common ground di tengah-tengah perbedaan-perbedaan politik yang wajar dalam demokrasi.

"Di akhir pertemuan, Pak Prabowo dan AHY saling mendoakan bagi kesehatan dan kesuksesan masing-masing. Pertemuan berlangsung satu setengah jam dalam suasana serius tapi santai," kata dia.

Rachland menuturkan, sebelum menemui Prabowo, Agus Yudhoyono juga telah menemui Presiden Joko Widodo, Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan Wapres Jusuf Kalla.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Temui Jusuf Kalla di Makassar

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK di kediamannya, Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 28 Oktober 2017 pagi. Dia mengunjungi JK setelah memberikan orasi kepemudaan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Anjungan Pantai Losari.

Putra Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu diterima langsung oleh Jusuf Kalla.

Jubir Jusuf Kalla, Husain Abdullah ketika dikonfirmasi mengatakan, AHY yang mengenakan setelan jas hitam dan kopiah ini, disuguhi kue tradisional Buroncong oleh Mufidah Kalla.

"Dalam pertemuan itu, hanya membicarakan lebih banyak masalah-masalah ringan bersifat kekeluargaan. AHY menjelaskan perjalanannya ke beberapa kota termasuk Makassar," kata Husain.

Sementara, Agus Yudhoyono dalam kunjungan tersebut mengaku memberikan laporannya mengenai kegiatan donor darah yang digalang oleh AHY Foundation bekerja sama dengan PMI Makassar di Universitas Sultan Hasanuddin (Unhas) beberapa hari yang lalu.

Artikel Selanjutnya
Johan Budi: Kehadiran SBY Saat HUT RI karena Ketokohan Jokowi
Artikel Selanjutnya
SBY Hadiri HUT RI di Istana, Presidential Club Segera Terbentuk?