Sukses

Tujuh Jenazah TKI Korban Kecelakaan di Malaysia Dipulangkan

Tujuh Jenazah TKI Korban Kecelakaan di Malaysia Dipulangkan

Liputan6.com, Penang Kamis (26/10/2017), pemerintah memulangkan tujuh jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Penang, Malaysia.

Ketujuh jenazah tersebut adalah Resni Tumangger alamat Jalan Iskandar Muda Kampung Lae Balno, Danau, Aceh Singkil. Yeni, alamat Dusun XI, Kelurahan Suka Maju, Tanjung Tiram, Batubara. Serlia, alamat Dusun III Kampung Tengah, Kelurahan Tanjung Keriahan, Sirapit, Langkat. Sartika Pasaribu, alamat Sibargot, Kelurahan Garoga Sibargot, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara. Faridah, alamat Desa Dahari Selebar Kecamatan Talawi, Batubara. Mereka akan diterbangkan dari Penang menuju Bandara Kualanamu Medan.

Dua jenazah yang lain atas nama Wami Windasih, alamat Desa Kandang Sapi, Kecamatan Jenar, Sragen Titik Katinengsih, alamat Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Madiun. Keduanya akan diterbangkan dari Penang ke Bandara adisucipto Yogyakarta.

“Setelah pemulangan jenazah, kami akan mengurus seluruh hak para korban, seperti gaji dari perusahaan serta asuransi dari konsorsium asuransi TKI,” kata Atase Ketenagakerjaan Kedutaan Besar RI di Malaysia, Budi Hidayat, Kamis (26/10/2017).

Pihak perwakilan pemerintah Indonesia di Malaysia juga mengurusi korban luka-luka yang jumlahnya mencapai 36 orang. Mereka sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit setempat, yakni RS Sebrang Pray, RS Pulau Pinang, RS Sungai Bakap dan RS Bukit Mertazab.

Selasa (24/10/2017), sekitar pukul 06.00 waktu setempat, terjadi tabrakan maut antara bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus di KM 47, Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang, Malaysia. Mayoritas penumpang adalah pekerja asal Indonesia dan Nepal.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.