Sukses

PDIP Umumkan Cagub Pilkada Jabar 11 November?

Liputan6.com, Jakarta - PDIP hingga saat ini belum mengumumkan akan mengusung siapa di Pilgub Jawa Barat 2018. Meskipun, PDIP bisa sendirian mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jabar.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, meski belum memilih calon gubernur yang akan diusung, partainya telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk terkait waktu untuk mengumumkannya.

"Tapi kami dapat arahan dari Ibu Mega tanggal 11 November kami akan mengumumkan pasangan calon yang lain. Ada beberapa daerah yang akan kami umumkan pada 11 November, itu pasangan calon dari mana itu yang akan kami sampaikan, biar ada kejutan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Hasto mengatakan, komunikasi ke beberapa bakal calon, baik dari kader internal maupun eksternal masih terus dilakukan untuk memilih sosok yang pas untuk diusung di Pilkada Jabar nanti.

"Komunikasi beberapa calon semakin intens dilakukan, sehingga dari hasil diskusi tersebut nama-nama semakin mengerucut. Tapi pada saat bersama kami juga ingin menyelesaikan gambaran masa depan Jabar yang nanti harus jadi komitmen para calon," ujar dia.

Hasto mengatakan, partainya masih terus melakukan seleksi terhadap nama-nama seperti Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil, dan nama-nama yang lainnya. Namun, ketiga nama tersebut memang digadang-gadang akan maju jadi bakal calon gubernur di Pilkada Jabar 2018.

"Sehingga PDIP ketika menetapkan calon itu bukan karena pesanan, tapi karena pendalaman kinerja atas para calon tersebut dan Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, TB Hasanuddin, Bung Abdi, Puti, Pak Iwan Sekda semua masuk dalam radar kajian PDIP," papar Hasto.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Komunikas

Hasto menambahkan, ia sudah melakukan komunikasi dengan bakal calon yang digadang-gadang akan maju di Pilgub Jabar.

"Kami sudah komunikasi dengan Dedi Mulyadi bahkan minggu ini kami juga akan berkomunikasi dengan Deddy Mizwar. Kami juga membentuk tim kajian untuk Emil, Risma di Surabaya," kata Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Golkar Tegaskan Tetap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2018
Artikel Selanjutnya
PKB Umumkan Usung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar September Ini