Sukses

Jokowi Tidak Cuti Saat Kahiyang-Bobby Menikah

Presiden Jokowi tak ambil cuti dan tetap bekerja seperti biasa saat Kahiyang-Bobby menikah.

Fokus, Solo - Persiapan pernikahan putri Presiden, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah memasuki tahap akhir. Nantinya saat perhelatan, Wali Kota Surakarta yakni FX Hadi Rudyatmo dipilih sebagai atur pambagyo.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (30/10/2017), dalam tata cara tradisional Jawa, atur pambagyo harjo adalah ucapan terima kasih dari pemilik hajat kepada para tamu. Tugas ini bukanlah hal baru, karena ia sering mendapat tugas sebagai atur pambagyo saat kerabat dekatnya mempunyai acara hajatan pernikahan.

Sebelumnya, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan, undangan berwarna merah dengan hiasan gambar ukir gunungan telah selesai dicetak. Tamu undangan diperkirakan lebih dari 4.000 orang. Undangan yang mengusung konsep Jawa ini dipesan sama seperti undangan saat Gibran dan Selvi Ananda menikah.

Sementara itu, pernikahan Kahiyang-Bobby yang tinggal menghitung hari saja, tidak membuat Presiden Jokowi mengambil cuti. Presiden Jokowi akan tetap bekerja meskipun putrinya, Kahiyang Ayu, akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution pada 8 November mendatang.