Sukses

Bertemu Jurgen Morlok, Sekjen PDIP Bahas Penguatan Demokrasi

Secara singkat Hasto menjelaskan mengenai sistem politik di Indonesia dan pengalaman 10 tahun menjadi oposisi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menerima kunjungan persahabatan Prof. Dr. Jurgen Morlok, Chairman of the Board of Trustee Friedrich Naumann Foundation ke kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Dalam dialog, kedua pihak berharap persahabatan dan kerja sama semakin berkembang di masa mendatang. Selain itu juga dibahas situasi terkini di Indonesia dan Jerman.

Sebelum dialog, Hasto menayangkan video singkat mengenai kiprah PDIP saat ini. Secara spontan, Jurgen Morlok memuji video yang ditayangkan tersebut.

Hasto mengawali paparannya bahwa PDIP akan ikut dalam pilkada serentak yang akan digelar tahun 2018. Dia menjelaskan bahwa PDIP memberikan sejumlah pelatihan terkait pilkada termasuk soal penggunaan media sosial. Yang paling utama, PDIP memberikan pelatihan kepada para calon kepala daerah.

Secara singkat Hasto menjelaskan mengenai sistem politik di Indonesia dan pengalaman 10 tahun menjadi oposisi.

"Kami mempunyai pengalaman dengan FNS yang memberikan pelatihan bagaiman efektif sebagai partai oposisi. Jadi kami belajar dari kerjasama dengan FNS tersebut," kata Hasto, Senin (30/10/2017).

Hasto menambahkan, kerja sama ini sekaligus membuktikan bahwa PDIP aktif dalam politik luar negeri. “Juga aktif study banding ke Jerman beberapa kader PDIP untuk meningkatkan sistem demokrasi, juga penguatan politik perempuan,” ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Program

Selain itu, Hasto menurutkan, dalam pertemuan tersebut juga membahas beberapa program bersama terkait pelatihan kader menghadapi kemajuan teknologi khususnya di bidang media sosial.

“Kami membahas beberapa program bersama terkait pelaitahn sosial media, kemudian pengutan peran misalny kinerja partai politik diambil contohnya para politisi muda kami bahas bersama,” tutur Hasto.

Sementara, Jurgen Morlok pun menyambut baik atas pernyataan itu dan menjanjikan masih bisa ditingkatkan kerja sama di masa depan.

"Saya yakin kita bisa mengembangkan kerja sama kedua belah pihak. Semoga kerja sama dan persahabatan kita akan meningkat di masa mendatang," ucap Jurgen Morlok.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.