Sukses

Demokrat Segera Umumkan Calon untuk Pilkada Jabar 2018

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat tidak mau terburu-buru untuk mengumumkan nama bakal calon yang bakal diusung di Pilkada Jabar 2018. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan mengumumkan bakal calonnya, dalam waktu satu hingga dua pekan ke depan.

"Belanda masih jauh. Ini 30 Oktober, masih ada November, masih ada Desember. Tapi kami yakin satu atau dua minggu ke depan, Anda sudah mendengar berita gembira lah untuk Jabar," ucap Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Hinca menuturkan Demokrat sudah mengadakan survei internal. Adapun nama-nama yang memiliki tingkat elektablitias tertinggi yakni Deddy Mizwar. Kemudian menyusul Ridwan Kamil dan Dede Yusuf.

"Deddy Mizwar itu bukan orang baru di Demokrat. Dia adalah salah satu keluarga besar Demokrat yang mendirikan partai ini. Karena itu, diskusi intensif dengan dia terus kami lakukan," kata dia.

Hinca menuturkan, Deddy Mizwar juga sudah mendaftar ke partainya untuk maju di Pilkada Jabar. Bahkan, dirinya bersama Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, sudah bertemu intens dengan aktor utama serial Kiamat Sudah dekat itu.

"Majelis tinggi menginstruksikan kepada kami untuk berkomunikasi dengan parpol dan calon-calon itu. Dalam konteks itu sudah kami kerjakan," ungkap Hinca.

 

1 dari 2 halaman

Usung Wagub

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, tak menepis jika partainya mengendepankan kadernya sebagai calon, terutama di posisi wakil gubernur.

"Pasti partai-partai itu kan menawarkan awal bagaimana bisa usung kadernya. Kalau ada kader Demokrat di daerah yang pas (kenapa tidak)," ujar Ibas, di tempat yang sama.

Meski demikian, lanjut Ibas, semua berada di tangan pimpinan DPP Demokrat. Yakni ketua umum dan sekjen.

"DPP (Demokrat) sendiri dalam hal ini ketum dan sekjen nanti yang akan memutuskan. Siapa yang layak dan tepat," Ibas menandaskan.

Partai Demokrat sendiri memiliki kader terbaiknya di Jawa Barat, di antaranya Dede Yusuf yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar 2008-2013, mendampingi Gubernur Ahmad Heryawan. Kini, Dede Yusuf menjadi anggota di Komisi IX DPR.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
Jelang Pilkada Jatim, Megawati Akan Pimpin Konsolidasi Kader