Sukses

Baku Tembak Polisi dan Maling Motor di Cimanggis, 1 Orang Tewas

Pelaku curanmor melepaskan tembakan ke arah polisi sebanyak empat kali. Akibatnya, seorang petugas mengalami luka tembak di bagian bahunya.

Liputan6.com, Jakarta - Baku tembak antara polisi dengan pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor terjadi di Jalan Swadaya, Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, siang tadi. Akibatnya, seorang pencuri sepeda motor tewas di tempat dan seorang polisi mengalami luka tembak.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, polisi tengah berpatroli di sekitar lokasi dan mendapati dua orang mencurigakan.

"Setelah diamati, dua orang itu mau membobol motor. Polisi menghampiri mau menangkap tapi keduanya melakukan perlawanan, dan satu orang mengeluarkan senjata api," ujar Putu saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Begal motor itu melepaskan tembakan ke arah polisi sebanyak empat kali. Akibatnya, seorang petugas mengalami luka tembak di bagian bahu.

Mendapat ancaman tersebut, polisi pun melepaskan tembakan dua kali. Pelaku sempat melarikan diri, namun akhirnya tewas di tempat kejadian akibat tertembus peluru di perutnya.

"Pelaku ada dua. Satu melarikan diri, satu tewas. Anggota tertembak di bagian lengan, saat ini sudah dioperasi di RS Polri, Kramatjati," kata Putu.

Dalam operasi tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa kunci T sebanyak 22 buah. Polisi juga menyita senjata api rakitan dan delapan peluru tajam dari tangan maling motor itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marak Curanmor

Jajaran Polresta Depok gencar melakukan patroli di sekitar Jalan Swadaya Radar AURI, Cimanggis, Depok, menyusul maraknya aksi pencurian sepeda motor.

"Pelaku curanmor sudah menjadi target operasi di daerah situ. Makanya kami intens melakukan penyelidikan," kata Putu.

Namun, Putu belum bisa membeberkan jaringan curanmor yang kerap beraksi di wilayah itu. Setidaknya dalam sebulan ini, polisi menerima lima laporan terkait kasus pencurian kendaraan bermotor.

"Kalau jumlah laporan polisi satu bulan ini di daerah Jalan Swadaya Radar Auri sudah lebih lima titik," Putu menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.