Sukses


Wakil Ketua MPR: Cegah Radikalisme Dengan Pemahaman NKRI

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menilai pemahaman yang utuh tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat mencegah radikalisme.

Hidayat menyampaikan Minggu menjelaskan radikalisasi bisa dicegah dengan sosialisasi yang baik tentang nilai-nilai kebangsaan.

"Pemaknaan konsep NKRI untuk diluaskan berkontribusi menjaga kesatuan, tidak hanya di Jakarta saja tapi juga perlu di daerah," ujar Hidayat menyampaikan sosialisasi empat pilar MPR RI di Tenggarong, Kutai Kertanegara, 29 Oktober 2017.

Dikutip dari Antara, Hidayat mengatakan, penyebaran paham radikal masuk ke dalam salah satu upaya memecah bangsa sehingga perlu upaya yang kuat untuk mencegahnya.

Sosialisasi empat pilar yang mencakup konsep Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika merupakan upaya yang dilakukan untuk meneguhkan nilai-nilai kebangsaan.

Hadir dalam acara tersebut anggota MPR RI dari Fraksi PKS Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kertanegara Marli dan 600 peserta sosialisasi yang terdiri dari guru, pelajar dan masyarakat umum.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya
Artikel Selanjutnya
MPR: Jangan Anekdotkan NKRI Harga Mati dengan Penjual Bendera