Sukses

Maruarar: Karena Jokowi Harga BBM di Indonesia Bisa Sama

Dia menegaskan bahwa Pemerintahan Jokowi-JK bertekad mewujudkan pemerataan di berbagai bidang.

Liputan6.com, Bogor - Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) bekerja keras mengatasi kesenjangan di kalangan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Misalnya pemerataan harga bahan bakar minyak (BBM). Demikian disampaikan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TPM) Maruarar Sirait.

"Dulu harga BBM di Jawa dan wilayah timur Indonesia jauh berbeda. Sekarang harga sudah sama, tepuk tangan buat Jokowi," ujar Maruarar disambut tepuk tangan meriah saat menyampaikan sambutan dalam acara Kirab Kebangsaan di GOR Padjadjaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/10/2017).

Ara, sapaan Maruarar Siarait, menegaskan bahwa Pemerintahan Jokowi-JK bertekad mewujudkan pemerataan di berbagai bidang, sehingga masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dapat menikmati pembangunan.

Kirab kebangsaan sendiri diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari perwakilan ormas pemuda, mahasiswa, komunitas kreatif, tokoh adat dan masyarakat mengikuti pawai melintasi Jalan Juanda dan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor.

Acara nampak semakin meriah karena tampilnya berbagai atraksi parade budaya, seperti paduan suara Institut Pertanian Bogor, parade marching band, tari tradisional dari berbagai daerah, seni bela diri, serta pameran UKM dan kuliner dari berbagai daerah.

Hadir juga dalam acara ini Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ketua DPP Bidang Organisasi TMP Dadang Danubrata, Sekjen TMP Tri Hapsari, dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada kesempatan itu Bima Arya mengucapkan terima kasih kepada Maruarar Sirait, sebab Maruarar selalu hadir di Kota Bogor.

"Kita beri apresiasi kepada Bang Maruarar, yang kiprahnya sudah menasional, bahkan mendunia," demikian Bima Arya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Puluhan Ribu Warga

Sekitar 20 ribu warga Bogor mengikuti Kirab Kebangsaan yang digelar DPP Taruna Merah Putih di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/10/2017). Kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan budaya bangsa kepada anak-anak muda.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Kota Bogor adalah kota yang sangat membanggakan. Di Bogor tidak ada sejarah konflik dan selalu damai serta penuh persaudaraan.

"Keberagaman itu keharusan. Perbedaan itu kewajaran, persatuan dan kesatuan harus terus kita perjuangkan dan pertahankan. Karena itu kenapa kita ada di sini," kata Bima Arya di hadapan peserta Kirab Kebangsaan Taruna Merah Putih (TMP) di GOR Pajajaran Bogor.

Bima Arya menegaskan, warna dan agama boleh beda dan selera sudah pasti beda. Tapi dengan kebersamaan bangsa ini akan terjaga selamanya.

Acara kirab kebangsaan dimulai dari Balai Kota Bogor dan berakhir di GOR Pajajaran. Berbagai elemen masyarakat mulai dari perwakilan ormas pemuda, mahasiswa, komunitas kreatif anak muda, tokoh adat dan masyarakat pawai melintasi Jalan Juanda dan Sudirman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.