Sukses

Peluang Berkembang melalui Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017

Rangkaian acara Pasar Inovasi dan Kreativitas akan dilaksanakan pada tanggal tanggal 31 Oktober – 2 November 2017.

Liputan6.com, Jakarta Bertempat di Graha Pengayoman Jalan Rasuna Said, rangkaian acara Pasar Inovasi dan Kreativitas bertema “Let’s be Innovative and Creative for Brighter Indonesia” akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober – 2 November 2017.

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI ini ditandai dengan berlangsungnya pameran yang diikuti oleh para Inventor dan pemilik UKM, calon investor, para pemilik karya cipta, serta Instansi/lembaga terkait di bidang Kekayaan Intelektual.

Acara ini terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya. Lebih dari itu, di pameran ini para pelaku usaha difasilitasi pendaftaran merek secara gratis . Hal ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas dan produktifitas sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Pasar Inovasi dan Kreativitas juga dimeriahkan dengan berbagai talkshow, seminar, dan lomba-lomba. Hari pertama pameran (31/10) akan menghadirkan penyanyi solo Marcell Siahaan dan penyanyi dangdut Ikke Nurjanah.

Artis yang sudah lama berkiprah di belantika musik tanah air ini akan membahas mengenai perlindungan hak cipta dengan didampingi langsung oleh Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Kementerian Hukum dan HAM, Dr. Dra. Erni Widhyastari, Apt., M.Si. dan dipandu oleh Moderator Bayu Oktora.

Tidak kalah menariknya, di hari pertama pameran juga akan ada talkshow inovasi dari SIDOMATH, perusahaan pemilik paten produk-produk pembelajaran kreatif matematika.

Pada hari kedua (1/11) akan diselenggarakan talkshow bertema perlindungan merek bagi UMKM. Talkshow ini akan menghadirkan Direktur Merek Direktorat Jemderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum & HAM Republik Indonesia, Bapak Aditya Yoga (Sekretaris Jenderal Asosiasi Desain Grafis Indonesia dan Wakil Dekan Fakultas Seni Rupa IKJ), dan Bapak Tri Raharjo (Pelaku Usaha pemilik merek).

Selanjutnya pada sesi kedua, turut tampil juga Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang akan menggelar talkshow bertema “Inovasi Produk Karya LIPI” dengan mendatangkan Kepala Pusat inovasi LIPI sebagai Narasumber.

Hari terakhir Pasar Inovasi dan Kreativitas akan diramaikan dengan gelaran talkshow dari Institut Pertanian Bogor dengan tema “Inovasi Produk Karya PT Bogor Life Science and Technology”. Di hari penutup ini juga akan dilangsungkan talkshow bertema “Anak Muda yang Berinovasi dan Berkreasi” dengan Indonesian Innovation and Promotion Association (INNOPA) sebagai narasumber.

Setiap hari, selama pameran, Badan Kreatif Indonesia (BEKRAF) memberikan fasilitas pendaftaran merek gratis bagi UKM yang ingin mendaftarkan merek atas produk atau brand-nya.

Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Pasar Inovasi dan Kreativitas ini diharapkan dapat menciptakan peluang-peluang market yang dapat memberikan manfaat ekonomi yang nyata bagi para pemilik KI serta masyarakat umum. Selain itu, acara ini juga sebagai upaya meingkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melindungi karya atau inovasi yang dihasilkan, serta menghormati hasil karya atau inovasi yang dimiliki orang lain dengan cara tidak melakukan penjiplakan atau peniruan.

Ayo datang ke Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017, dan dapatkan manfaatnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.dgip.go.id/

 

Powered by:

KEMENKUMHAM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini