Sukses

Menko PMK Bagikan Peralatan Sekolah kepada Siswa-siswi di Sota

Liputan6.com, Merauke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, siang ini memberikan sejumlah bantuan kepada siswa-siswi SD YPK Sota. Bantuan berupa 218 paket peralatan sekolah itu diberikan langsung oleh Puan secara simbolis kepada sebanyak 10 perwakilan siswa-siswi di SD YPK Sota.

Sebanyak dua paket peralatan olahraga juga tak luput diberikan langsung oleh Puan kepada Kepala Sekolah SD YPK Sota untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Selain itu, ia juga membagikan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Anak Sekolah sebanyak 153 paket kepada SD YPK Sota dan 65 paket kepada MI Al Maarif Sota.

Dalam kunjungannya tersebut, Puan juga menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama dan bercengkarama dengan seluruh siswa siswi yang hadir.

"Senang enggak dapet tas anak-anak? Yang belum dapat nanti minta sama kepala sekolah ya" ujarnya, usai membagikan bantuan.

Di tengah kesempatan itu, Puan nampak tertarik dengan salah satu tulisan yang terdapat di pakaian yang dipakai salah satu siswa SD YPK Sota.

"Coba yang pakai kaus bertuliskan 'hitam itu identitas, keriting itu spesial', tahu enggak itu artinya apa?" tanya dia.

Salah seorang anak yang bisa menjawab dengan benar pun diberikan hadiah oleh Puan. Anak yang bernama Yoga itu menjawab bahwa arti dari tulisan di pakaian yang dipakainya adalah lambang dari orang papua.

Di akhir sambutannya, Puan mengingatkan kembali bahwa masyarakat yang tinggal di Sota adalah warga Indonesia yang merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Anak-anak dan semua yang tinggal disini adalah orang perbatasan, tapi janganlah sekalipun pernah lupa bahwa kita ini tetap Indonesia" kata dia.

Usai memberikan bantuan di SD YPK Sota, Puan dan rombongan bergerak menuju lokasi pembangunan Puskesmas Sota. Ia meninjau pembangunan Puskesmas yang direncanakan akan selesai pada akhir tahun ini. Puan juga memastikan penyelesaian pembangunan Puskesmas di Sota ini dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Turut mendampingi Menko PMK, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yembise, Kepala BNPB, Kepala BKKBN, Anggota DPR RI Alfia Reziani, Bupati Merauke, dan Wakapolda Merauke.

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Hampir 5 Ribu Ruang Kelas Sekolah di NTT Rusak Berat
Artikel Selanjutnya
Siswa Penerima KIP Bengkulu Dilarang Beli Pulsa