Sukses

CCTV Rekam Para Perampok Rebut Perhiasan Seorang Nenek

Ustaz gadungan ini umumnya merampok lansia dengan modus menawarkan doa-doa kepada korban.

Liputan6.com, Jember - Sebuah rekaman CCTV atau kamera pengawas memperlihatkan saat kawanan perampok beraksi di Jalan Letjen Panjaitan, Jember, Jawa Timur. Para penjahat menghentikan mobilnya di depan sebuah toko, begitu melihat seorang nenek yang mengenakan perhiasan tengah berjalan kaki seorang diri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (29/10/2017), seorang oknum, sebut saja pelaku 1 yang bertugas memanggil korban, kemudian mengenalkannya kepada temannya atau si pelaku 2 yang duduk di bangku tengah mobil yang mengenakan pakaian ala seorang ustaz.

Kedua pelaku kemudian berupaya membujuk korban. Tak lama korban menyerahkan cincin dan gelang emas yang ia pakai pada ustaz gadungan itu. Tidak puas dengan itu, pelaku 1 kemudian merampas kalung di leher korban hingga sempat terjadi saling tarik-menarik.

Nenek yang jadi korban adalah Siti Maisaroh, yang tinggal tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Kepada Siti, saat itu pelaku 2 yang berpakaian ala kiai menawarinya doa-doa.

Aksi kawanan perampok dengan modus menyaru ustaz ini sendiri sudah terjadi beberapa kali. Kebanyakannya korbannya adalah mereka yang telah berusia lanjut.

Siti Maisaroh telah melaporkan kasus ini ke Polres Jember. Sementara polisi hingga kini masih memburu para pelaku yang identitasnya sudah teridentifikasi.