Sukses

PKB Siapkan Posko Kemenangan Gus Ipul-Azwar Anas

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menyiapkan posko pemenangan bagi pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Azwar Anas yang diusungnya bersama PDIP di Pilkada Jatim 2018.

"Posko sedang kami siapkan dan dibicarakan bersama PDI Perjuangan. Tidak lama lagi sudah ada dan di-'launching'," ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Jatim Thoriqul Haq di Surabaya, Sabtu (28/10/2017), seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, posko merupakan tempat paling penting untuk koordinasi yang tak hanya untuk partai politik koalisi semata, namun juga bagi komunitas maupun relawan yang memiliki tujuan sama untuk menjadikan Gus Ipul-Anas sebagai Gubernur serta Wakil Gubernur Jatim 2019-2024.

Politikus yang juga Ketua Komisi C DPRD Jatim tersebut mengaku sudah melakukan pembicaraan informal dengan pengurus PDI Perjuangan Jatim khusus membahas posko pemenangan.

Tak hanya posko, pihaknya juga sedang fokus menyusun tim pemenangan dari partai politik dan dalam pekan ini secara formal bersama PDI Perjuangan membahas struktural tim.

Berdasarkan usulan rapat koordinasi PDI Perjuangan pekan lalu, diusulkan nama Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar sebagai ketua tim pemenangan, sedangkan sekretarisnya dipercayakan kepada Sekretaris PDI Perjuangan Jatim Sri Untari.

"Tim dibentuk untuk koordinasi dan menyiapkan strategi dan konsep agar berjalan sesuai harapan. Nah, siapapun yang duduk di struktural akdn dibantu oleh tim," ucap bakal calon Bupati Lumajang tersebut.

Selain berasal dari internal partai politik pengusung, kata dia, pihaknya juga berkomitmen menggandeng komunitas maupun kelompok relawan di sosial media yang diakuinya sangat tertarik untuk mengantar pasangan calon yang diusungnya.

"Banyak sekali kelompok relawan yang berkomunikasi dan mereka adalah bagian terpenting. Terlebih para anak-anak muda yang kuat di sosial media turut bergabung sehingga membantu mewujudkan Jatim semakin maju di bawah kepemimpinan Gus Ipul dan Anas," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Megawati Pilih Gus Ipul untuk Diusung di Pilkada Jatim
Artikel Selanjutnya
Hasto: PDIP Usung Kader NU di Pilkada Jatim