Sukses

Presiden Bahas Peningkatan Kompolnas-Komisi Kejaksaan

Presiden Yudhoyono memanggil sejumlah menteri untuk mengikuti rapat terbatas membahas upaya penguatan Komisi Kepolisian Nasional dan Komisi Kejaksaan.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil sejumlah menteri untuk mengikuti rapat terbatas membahas upaya penguatan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Kejaksaan di Jakarta, Selasa (4/1) siang. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, mengatakan bahwa rapat tersebut membahas mengenai rencana perubahan peraturan presiden tentang Kompolnas dan Komisi Kejaksaan.

"Dalam rapat nanti saya akan presentasikan mengenai rencana peningkatan peran dan fungsi Kompolnas. Juga akan ada presentasi tentang Komisi Kejaksaan dan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara," katanya. Djoko menjelaskan, nantinya peran Kompolnas dan Komisi Kejaksaan dalam memberikan masukan untuk peningkatan kualitas Polri dan Kejaksaan akan lebih signifikan setelah diterapkannya peraturan presiden yang baru.

Adapun rapat terbatas yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu berlangsung tertutup dari liputan media massa. Hadir dalam rapat tersebut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar, Jaksa Agung Basrief Arief, Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini