Sukses

Jakarta Hujan Deras, BPBD DKI Minta Lurah Siaga

Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jupan Royter mengatakan beberapa wilayah tergenang karena hujan deras.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur DKI Jakarta sore tadi. Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jupan Royter mengatakan, beberapa wilayah tergenang.

Dia mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang berlangsung sejak pukul 17.20 WIB, diperkirakan turun hingga pukul 02.00.

"Hujan sedang-lebat disertai petir di kawasan Cilincing, Cakung, Jatinegara, Koja, Kelapa Gading, Pulogadung, Kemayoran, Gambir, Senen, Johar Baru, Menteng, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan dan Tanah Abang," kata Jupan, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Oleh karena itu, BPBD DKI mengimbau para camat dan lurah di daerah rawan banjir untuk mengantisipasi dan menyiagakan petugas.

"Daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan segera tindak lanjuti genangan," ucap Jupan.

Namun, lanjut dia, tinggi mata air di seluruh pintu air masih normal. Hanya Pintu Air Pasar Ikan yang naik menjadi siaga III," jelas Jupan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.