Sukses

Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Main Bulutangkis dengan Atlet Muda

Imam mengatakan, nantinya Jokowi akan berdialog dengan para pemuda dan pemudi Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan para pemuda dari berbagai daerah di Indonesia dalam memperingati perayaan Hari Sumpah Pemuda.

Para pemuda yang terdiri dari atlet, anggota Paskibraka Nasional, anggota Pramuka, dan anggota komunitas dikumpulkan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2017).

"Pesertanya Pramuka, Paskibraka, dan atlet disabilitas seluruh Indonesia. Perwakilan seluruh komunitas ada semua, seluruh pemuda yang berprestasi, simpul-simpul pemuda, milineal, kumpul semua disini," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (28/10/2017).

Imam mengatakan, nantinya Jokowi akan berdialog dengan para pemuda dan pemudi Indonesia. Para pemuda juga akan menunjukkan talenta mereka di depan Jokowi.

"Itu pasti (berdialog). Yang pasti Presiden akan eksibisi dengan beberapa atlet," ucap dia.

Menurut Imam, dengan berkumpulnya para pemuda Indonesia dari berbagai daerah dan profesi, menunjukkan bahwa bangsa Indonesia tetap bersatu. Meskipun mereka datang dari berbagai latar belakang.

"Ini yang saya namakan zaman now ya. Semua kumpul disini dari semua latar belakang. Perbedaan tidak menyulitkan kita untuk kerja sama," jelas politikus PKB itu.

"Ini semua kan berbeda nih. Berbeda baju, profesi, hobi, latar belakang, semua dibingkai dengan Bhinneka Tunggal Ika," imbuh Imam.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanding Bulutangkis

Jokowi menyempatkan diri untuk bermain Bulutangkis bersama para atlet muda Indonesia.

Dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi berpasangan dengan atlet nasional tim ganda putra, Kevin Sanjaya. Mereka bermain melawan Marcus Renaldi dan atlet tunggal putri Gregoria Mariska. Sementara, atlet bulutangkis legendaris Susi Susanti menjadi penonton.

Jokowi memain bulutangkis sekitar lima menit. Meskipun dengan gaya yang santai, Jokowi pun memenangkan pertandingan tersebut.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat memamerkan keahlian bermain bulutangkis dengan teknis drop shot, bola masuk ke lapangan pasangan Gregoria-Marcus. Pertandingan pun dimenangkan Jokowi-Kevin.

Dalam perayaan Sumpah Pemuda ini, turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala BEKRAF Triawan Munaf, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.
    Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.

    Sumpah Pemuda