Sukses

Kader Golkar Bandung Pilih Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar telah resmi mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

Kendati demikian, kader Partai Golkar Kota Bandung tampaknya tak sejalan dengan kebijakan DPP terkait pencalonan Ridwan Kamil.

Mereka masih setia mendukung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Hal ini terlihat dalam kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke 53, yang digelar di Lapangan Gasmin Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung pada Jumat 27 Oktober malam.

Berdasarkan pantauan, tampak para kader mengenakan atribut Partai Golkar dari mulai kemeja, kaos hingga jas. Mereka menyatakan mendukung Dedi Mulyadi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Salah satu pengurus DPD Golkar Kota Bandung, Gantira Alvindy Pratama, mengatakan pihaknya tetap memberikan dukungan penuh kepada Dedi Mulyadi dan siap dengan konsekuensinya.

"Walaupun tidak ada rekomendasi, tetapi kami kader di Kota Bandung tetap satu suara mendukung Kang Dedi," tegas Gantira di lokasi kegiatan.

Ia menjelaskan, selama ini arus bawah sangat merindukan kader internal Partai Golkar untuk menang dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

 

 

1 dari 2 halaman

Dukungan Bulat

Ini dibuktikan dengan dukungan bulat yang sudah diberikan oleh Pengurus DPD Kabupaten/Kota se Jawa Barat kepada Dedi Mulyadi dalam Rapat Pimpinan Daerah yang sudah digelar di Hotel Resinda, Karawang.

"DPP tidak boleh menutup mata. Kita ini di daerah, tahu siapa yang bekerja dan siapa yang tidak. Kang Dedi sudah bekerja maksimal untuk Partai Golkar," ujar dia.

"Silahkan saja DPP Golkar mendukung Ridwan Kamil, suara kami di daerah tetap akan kami berikan kepada Kang Dedi Mulyadi," dia melanjutkan.

Acara peringatan HUT Golkar ini tidak hanya dihadiri oleh kader, melainkan juga organisasi sayap yang mendirikan dan didirikan oleh Partai Golkar, termasuk masyarakat Antapani dan sekitarnya.

Mereka tampak antusias menyaksikan pagelaran seni yang ditampilkan oleh Pelawak Sunda Ohang, tembang dangdut yang dibawakan oleh penyanyi Nassar dan genre pop melayu yang dibawakan oleh Charly van Houten.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hanura Gabung Koalisi Golkar-PDIP, Ini Kata Dedi Mulyadi
Artikel Selanjutnya
PAN Kembali Lirik Desy Ratnasari untuk Maju di Pilgub Jabar