Sukses

Bincang Hangat Jokowi-SBY di Istana

Jokowi dan SBY sempat tertawa penuh akrab di tengah perbincangan. Obrolan hangat itu dilengkapi hidangan lemper dan teh hangat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba-tiba menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan tersebut tidak ada di agenda resmi Presiden.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (27/10/2017), pertemuan antara Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrat itu berlangsung pukul 14.09 WIB. Presiden mengenakan setelah jas, sementara SBY memakai batik lengan panjang krem.

Jokowi dan SBY terlihat berbincang santai di beranda Istana Merdeka. Sesekali, mereka melihat halaman Istana Kepresidenan.

Bahkan, keduanya juga sempat tertawa penuh akrab di tengah perbincangan. Obrolan hangat itu dilengkapi hidangan lemper dan teh hangat.

Setelah berbincang di beranda Istana Merdeka, Jokowi mengajak SBY berbincang di Ruang Kerja Presiden. Namun, pertemuan dua tokoh negara ini berjalan tertutup.

Setelah satu jam bertemu Jokowi, SBY lantas meninggalkan Istana Merdeka. Sedangkan, Jokowi langsung mengadakan pertemuan lainnya.

Belum ada pernyataan resmi dari Presiden Jokowi maupun SBY, serta pihak Istana terkait pertemuan tersebut.

Juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari juga belum bersedia memberikan keterangan terkait pertemuan Jokowi-SBY. "Nanti, ya. Tunggu sebentar," ujar Imelda saat dikonfirmasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamuan Teh untuk SBY

Presiden Jokowi dan SBY sebelumnya juga menggelar pertemuan di Istana Merdeka pada Kamis 9 Maret 2017. Kala itu, Jokowi menjamu SBY dengan segelas teh di beranda Istana Merdeka.

Pada pertemuan tersebut, Jokowi mengaku membahas berbagai hal, seperti situasi politik dan ekonomi Indonesia.

"Berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan politik nasional, baik yang berkaitan dengan ekonomi nasional. Namanya diskusi kan banyak hal dan hal-hal yang lain-lainnya," kata Jokowi.

SBY mengaku senang bisa bertemu Presiden Jokowi dan mengatakan dalam pertemuan itu, dia bersama mantan Gubernur DKI itu saling klarifikasi segala berita yang simpang siur belakangan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY