Sukses

Golkar Resmi Dukung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqin di Pilkada Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya telah melakukan kajian mendalam. Selain itu, berdasarkan hasil survei dan keinginan partai memenangkan Pilkada Jabar, maka memutuskan memberikan dukungan pada Ridwan Kamil

"Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat, maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah saudara Ridwan Kamil, dan saudara Daniel Muttaqin sebagai calon wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat," ujar Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2017).

Idrus menjelaskan untuk Pilkada Jabar 2018, Golkar telah melakukan komunikasi politik yang panjang, baik dengan parpol maupun dengan beberapa calon.

"Sekitar dua-empat bulan lalu, kita juga sudah bicara dan diskusi panjang lebar dengan Nasdem. Baik dengan yang dicalonkan oleh Nasdem, Ridwan kamil," ujar dia.

Pada saat yang sama, lanjut Idrus, Golkar sendiri melakukan kajian mendalam secara internal. Termasuk, berkomunikasi dengan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi, yang juga berniat mencalonkan sebagai gubernur.

"Ketua harian sudah melakukan komunikasi dengan saudara Dedi, untuk memberikan penjelasan segera, setelah kita melakukan konsultasi dengan ketua umum," tandas Sekjen Partai Golkar itu.

 

1 dari 2 halaman

Daniel Muttaqien

Daniel Muttaqien Syafruddin adalah politikus Partai Golkar yang kini menjabat anggota DPR RI periode 2014-2019, setelah memperoleh 91.958 suara untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII.

Daniel adalah putra dari tokoh sekaligus politikus Partai Golkar Indramayu, Irianto MS Syafiuddin dan Anna Sophanah yang kini menjabat Bupati Indramayu.

Daniel pernah aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Cimanuk Cemerlang dan PT Fajar Primaswara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Nurul Arifin: Saya Direkomendasi Partai Jadi Wali Kota Bandung
Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Ridwan Kamil Safari ke Sukabumi