Sukses

PAN Kantongi 4 Nama yang Akan Diusung di Pilkada Jateng

Zulkifli mengatakan, partainya akan melakukan survei untuk menentukan calon yang bakal diusung di Pilkada Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan belum menentukan bakal calon gubernur yang akan diusung di Pilkada Jawa Tengah 2018. Namun, kata Zulkifli, PAN sudah memiliki 4 nama yang berpotensi untuk didukung dalam pilkada, salah satunya mantan Menteri ESDM, Sudirman Said.

Zulkifli mengatakan, partainya akan melakukan survei untuk menentukan calon yang bakal diusung.

"Kita lagi ikuti perkembangan. Nantinya, kita akan lakukan survei untuk menanyai kepada masyarakat siapa yang diinginkan," kata Zulkifli, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama Yayasan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah di Solo, Jumat (27/10/2017)

Menurut dia, survei penting dilakukan karena partainya tidak ingin mengusung calon gubernur yang tidak mendapatkan dukungan dari masyarakat. "Untuk itu mohon bersabar ya, nanti survei akan dilakukan sebulan lagi lah," ujar dia.

Beberapa nama yang sudah masuk dalam radar Pilkada Jawa Tengah adalah Sudirman Said, Ganjar Pranowo, Nasrullah, dan Taufiq Kurniawan.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.