Sukses

Mengintip Oleh-Oleh JK untuk Anies-Sandi dari Turki

Jusuf Kalla baru melawat ke Turki. Ia memberi hadiah untuk Anies-Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berkunjung ke Istana Wakil Presiden, Kamis, 26 Oktober 2017. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK kebetulan baru pulang dari lawatan ke Turki.

Pada pertemuan itu, JK menyampaikan oleh-olehnya yang didapat di Turki. Lantas, apa oleh-oleh JK untuk dua pemimpin baru di Jakarta itu?

"Jadi Beliau ambil foto-foto dari Istanbul. Contoh gorong-gorong, contoh yang bagus. Diambil potret, gorong-gorongnya ini. Jadi kalau kata Pak JK, ini contoh-contoh nih gorong-gorong," ungkap Anies di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Menurut dia, JK memang sudah berencana memberi buah tangan pada Anies-Sandi. Foto-foto itu diambil sendiri oleh JK. 

"Saya foto untuk hadiah ini. Foto gorong-gorong dari Istanbul," ujar Anies menirukan ucapan JK.

Anies mengatakan ada pesan di balik oleh-oleh JK. JK meminta agar manajemen air dan dampak karena banjir harus segera dilakukan.

JK, ujar Anies, juga menyinggung soal kampung kumuh. Perbicangan juga menyinggung soal persiapan Jakarta menyambut Asian Games.

Anies menuturkan pembicaraan berlangsung dua sesi. Pertama, obrolan serius. Kedua diskusi saat makan siang.

"Jadi obrolan tadi produktif. It's a working lunch. Makan siang sambil kerja. Itu yang kita obrolkan," jelas Anies.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.