Sukses

Detik-Detik Kepulan Asap Membakar Pabrik Petasan di Tangerang Terekam Kamera Warga

Dalam rekaman video amatir terlihat jelas asap tebal dari gudang sekaligus pabrik petasan dan kembang api di Kampung Belimbing.

Liputan6.com, Tangerang - Dalam rekaman video amatir terlihat jelas asap tebal dari gudang sekaligus pabrik petasan dan kembang api di Kampung Belimbing, Kosambi, Kabupaten Tangerang yang baru saja meledak.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Jumat (27/10/2017), kepanikan juga melanda warga sekitar yang langsung menjauh dari lokasi ledakan. Polisi yang tiba juga belum berani mendekati lokasi dan hanya bisa menolong para korban yang bisa diselamatkan.

Setelah petugas pemadam kebakaran tiba api baru bisa dipadamkan. Namun kondisi pabrik ludes terbakar. Dashyatnya ledakan membuat sejumlah kendaraan yang hanya tinggal rangkanya.

Polisi segera olah TKP sambil menurunkan Tim Inafis serta tim penjinak bom. Tim penjinak bom diperlukan untuk menyisir bila masih adanya bahan peledak. Selain menggelar olah TKP polisi juga mengevakuasi korban tewas.

47 karyawan PT Panca Buana Sinar Sukses ini tewas karena saat kejadian terjebak di dalam pabrik. Sementara 56 karyawan lainya mengalami luka bakar. Polisi juga masih menyelidiki penyebak ledakan.