Sukses

Polisi: Pabrik yang Meledak di Tangerang Produksi Kembang Api

Hingga kini, polisi masih mendata dan memerika korban yang kemungkinan masih berada di pabrik kembang api.

Liputan6.com, Tangerang - Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan bersama Ditkrimum dan Biddokes Polda Metro Jaya meninjau lokasi kebakaran pabrik dan gudang mercon di Kompleks Pergudangan 99, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

Harry menegaskan, gudang tersebut milik PT Panca Buana Cahaya Sukses, yang memproduksi kembang api.

"Pabrik ini adalah PT Panca Buana Cahaya Sukses, dari data kami, yaitu PT yang bergerak di bidang kembang api," ujar Harry, Tangerang, Banten, Kamis (26/10/2017).

Hingga kini, kata Harry, pihaknya masih mendata dan memeriksa korban yang kemungkinan masih berada di pabrik kembang api.

"Setelah proses pendinginan selesai, melakukan upaya kemanusiaan, kita mencari apakah masih ada korban yang harus dikirim ke rumah sakit. Kami dibantu Biddokes Polda Metro dan Ditkrimum," Harry menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puluhan Korban Jiwa

Ledakan dan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, saat pegawai sedang bekerja. Sehingga korban meninggal diperkirakan lebih dari 20 orang.

Korban meninggal dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi sulit mengidentifikasi korban meninggal, hingga mengerahkan tim khusus untuk mengenali jenazah.

Kepolisian masih menyelidiki dugaan sementara penyebab ledakan dan kebakaran pabrik kembang api ini, dengan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.