Sukses

Mendagri Ajak Pemuda Jaga Nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika

Mendagri tegaskan undang-undang ormas ini bukan untuk melarang mendirikan organisasi tapi sebagai tindakan menjaga ideologi pancasila

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh organisasi kemasyarakatan untuk tidak bertentangan dengan ideologi pancasila.

Hal ini disampaikan di depan ribuan pemuda dan mahasiswa saat pembukaan Jambore kebangsaan dan wirausaha Rabu siang di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat. Hadir dalam Jambore Nasional kebangsaan dan wirausaha di kawasan Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (26/10/2017), Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengajak seluruh pemuda dan mahasiswa untuk tetap menjaga nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pascapengesahan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi undang-undang Thahjo menegaskan undang-undang ormas ini bukan untuk melarang siapa pun mendirikan organisasi tapi sebagai tindakan untuk menjaga ideologi pancasila.