Sukses

Ketua Fraksi: Golkar Dukung Ridwan Kamil Jika Surveinya Tertinggi

Menurut Robert, untuk mengusung calon kepala daerah juga harus dilihat pula survei dan keinginan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR, Robert J Kardinal mengatakan, partainya tidak menutup kemungkinan mengusung Ridwan Kamil jika elektabilitas Wali Kota Bandung tersebut lebih tinggi dari bakal calon lain.

Menurutnya, untuk mengusung calon kepala daerah juga harus dilihat pula survei dan keinginan rakyat.

"Ini lagi proses, kalau survei RK (Ridwan Kamil) tertinggi, Golkar bisa mendukung RK. Minggu ini akan disahkan dukungannya," ucap Robert di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Kendati demikian, ujar Robert, jika elektabilitas Ridwan Kamil berbeda tipis dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, calon gubernur yang digadang Golkar, partainya akan memilih kadernya untuk diusung.

"Nggak harus (Dedi Mulyadi), kan ada peraturan organisasi juga di Golkar itu kalau hasil surveinya jauh, kalau pun bukan kader, RK tinggi ya itu akan kita pilih. Kalau terpautnya tipis 1-2 persen bisa kita pilih kader," kata Robert.

Robert juga menyampaikan, surat keputusan (SK) dari DPP Golkar juga sedang disiapkan dan segera diumumkan pada pekan ini.

"Iya mudah-mudahan dalam minggu ini bisa diserahkan (surat keputusannya). Masih akan dirapatkan di internal untuk finalisasi kalau nggak hari ini ya besok, tergantung undangan," tutur Robert.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPP Dukung Ridwan Kamil

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP kubu Romahurm‎uziy, Arsul Sani, mengatakan telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik terkait pencalonan Ridwan Kamil. Ia menilai, respons Golkar yang paling menggembirakan.

"Saya kira teman-teman di Golkar sedang serius untuk mengkaji dukungannya, memberikan dukungannya kepada Pak Ridwan Kamil. Tapi tentunya ini harus ditanya ke Pak Idrus Marham (Sekjen Golkar) ya," ujar Arsul.

PPP juga bekomunikasi dengan partai yang terlebih dulu mendukung Ridwan Kamil maju Pilgub Jabar. Sebelumnya, Nasdem dan PKB juga telah mendeklarasikan dukungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.