Sukses

Wejangan BJ Habibie untuk Anies-Sandi Pimpin Jakarta

Anies Baswedan menyatakan, kedatangannya ke kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie, tak hanya sekedar silahturahmi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, kedatangannya ke kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie, tak hanya sekedar silahturahmi. Namun, dalam pertemuan itu juga mendiskusikan beberapa hal.

"Kami mohon doa restu akan mulai kerja baru di Jakarta dan silaturahmi. Kami mohon doa dan bimbingan, kami diskusi beliau negarawan," ucap Anies di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017).

Tak hanya itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan sempat berdiskusi bersama Habibie mengenai permasalahan di Ibu Kota. Seperti halnya pentingnya masalah kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Jakarta harus miliki kualitas manusia baik dan itu menjadi kunci kemajuan," kata Anies Baswedan.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arah Pembangunan

Selanjutnya kata dia, Habibie juga menyarankan agar Jakarta memiliki arah pembangunan daerah. Sehingga dapat menjadi arah pembangunan tingkat nasional.

"Beliau bilang penting perencanaan seperti ini, sehingga program bisa turun naik besar dan sesuai kebutuhan serta pentingnya menjalin komunikasi baik," papar dia.

Sandiga menambahkan, Habibie juga memberikan masukan untuk menyentuh aspek teknologi perkembangan di Ibu Kota. Sebab, saat ini dunia mulai menghadapi revolusi jilid empat, yakni digital.

"Pak Habibie kasih masukan langkah baiknya untuk optimalisasi pelayanan publik maupun inovasi agar Ibu Kota jadi baik," jelas Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.