Sukses

Jokowi Berbagi Pengalaman Pimpin Jakarta ke Anies-Sandi

Jokowi diketahui pernah menjabat sebagai Gubernur DKI pada 2012-2014.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi berbagi pengalaman saat memimpin DKI Jakarta kepada Anies Bawedan dan Sandiaga Uno.

Jokowi diketahui pernah menjadi Gubernur DKI pada 2012-2014.

"Ada pengalaman-pengalaman Beliau dalam mempimpin (Jakarta). Beliau menjelaskan pengalaman-pengalaman di birokrasi," kata Anies usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, (25/10/2017).

Selain itu, kata Anies Baswedan, Jokowi juga memberikan pengalamannya dalam berkomunikasi dengan DPRD dan warga. Kepada Anies-Sandi, Jokowi menyampaikan pentingnya berkomunikasi dengan semua pihak.

"Pengalaman dengan DPRD, pengalaman dengan warga. Beliau menjelaskan penting sekali berkomunikasi dengan semua pihak dengan baik dan komunikasi menjadi kunci," tutur dia.

Jokowi berpesan kepada Anies-Sandi bahwa komunikasi akan menjadi kunci dalam memimpin Pemprov DKI. Hal itu pernah dilakukan Jokowi saat merelokasi daerah kumuh yang ada di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

"Beliau menjelaskan pengalamannya ketika menata waduk Pluit komunikasi jadi kunci kemudian kasus-kasus yang lain menjadi penting," ujar Anies Baswedan.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stadion Berstandar Internasional

Dalam pertemuan bersama Jokowi, Anies-Sandi melaporkan soal perkembangan pembangunan stadion di Taman BMW Koja Jakarta Utara. Stadion ini akan digunakan untuk klub sepak bola Persija.

Pemprov DKI akan membangun stadion berkualitas internasional. Stadion ini nantinya diharapkan akan menjadi salah satu rujukan karena berstandar internasional.

"Kita ingin di Jakarta stadionnya betul-betul tempat yang bisa dijadikan rujukan, standar internasional," ucap Anies.

Pertemuan Anies-Sandi bersama Jokowi juga membahas tentang permasalahan infrastruktur yang ada di Ibu Kota.

Kepada Jokowi, Anies-Sandi ingin memastikan bahwa Pemprov DKI tetap akan melanjutkan proyek-proyek yang telah dibangun sebelumnya.

"‎Kita berdua melaporkan proyek-proyek yang sedang berjalan, MRT, simpang tak sebidang dan kita ingin memastikan dari awal semua proyek berjalan on time, on budget dan kualitasnya baik," kata Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies -Sandi