Sukses

Jokowi Minta Anies-Sandi Bentuk Tim Kajian Stadion Internasional

Sandiaga menyebutkan, pertemuan dengan Jokowi sempat menyinggung soal pembangunan MRT dan LRT.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno hari ini bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Dalam pertemuan tersebut, keduanya menyampaikan sejumlah rencana kepada Jokowi.

"Kita membicarakan mengenai penyelenggaraan stadion. Bagaimana kita bisa membangun stadion dengan bagus, kelasnya kelas dunia," ujar Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Pada kesempatan sama, Sandiaga menyebutkan, pertemuan dengan Jokowi sempat menyinggung soal pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), dan penataan trotoar di Jakarta.

"Pak Presiden mengharapkan nanti di jalur-jalur di atas MRT yang di jalan protokol itu selain trotoarnya dirapikan, ingin ada juga taman-taman yang bagus," jelas Sandi.

Menurut Sandi, Jokowi juga bercerita terkait penataan kota di Tao Payoh, Ang Mo Kio, Singapura. Kota tersebut menggunakan manajemen lalu lintas atau transit oriented development dalam pengembangan kota.

Sandiaga juga menyebut, Jokowi meminta Pemprov DKI segera membuat tim kajian, agar seluruh proyek tersebut segera terealisasikan.

"Ini yang menjadi bekal kita dan detail sekali pembicaraan. Beliau sangat mengerti detail sampai yang stadion juga tadi beliau sampaikan, ini enggak boleh kalah, ini harus kelas dunia dan integreted," ujar dia.

Terkait sarana olahraga, kata Sandi, pembahasan dengan Jokowi bukan hanya sepakbola tapi multi sport.

"Kebetulan lahannya sudah siap, dan kita diminta untuk cepat menindaklanjuti dengan membentuk tim dan kajian," tutur Sandiaga.

Selain Anies-Sandi, pertemuan ini turut dihadiri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Topik Pembahasan

Ada enam topik yang dibahas Anies-Sandi bersama Jokowi. Pertama, persiapan Asian Games 2018, pembangunan moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

Selain itu, dibahas pula soal trotoar dan jalanan di Ibu Kota dan penanggulangan masalah banjir, terutama kali Ciliwung yang luapannya kerap membanjiri Ibu Kota.

Dalam kesempatan ini, Jokowi bersama Anies-Sandi juga membahas tentang persoalan kampung kumuh di Jakarta. Pemerintah pusat dan Pemprov DKI sepakat menata kampung kumuh tersebut agar menjadi lebih baik. ‎

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.