Sukses

Israel Serbu Gaza Dua Kali

Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan dua serangan di Jalur Gaza pada Ahad (2/1) pagi. Menurut pelayanan darurat Palestina, serangan ini melukai dua orang.

Liputan6.com, Gaza City: Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan dua serangan di Jalur Gaza pada Ahad (2/1) pagi. Menurut pelayanan darurat Palestina, serangan ini melukai dua orang.

Serangan itu dikonfirmasi oleh tentara Israel, yang mengatakan mereka lakukan itu sebagai balasan atas penembakan roket gerilyawan Palestina ke wilayah Israel pada malam sebelumnya.

Dua orang cedera di kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza Tengah. Serangan lain, di utara kamp pengungsi Jabaliya di Gaza City, tidak mengakibatkan korban apapun.

Seorang jurubicara militer negara Yahudi itu mengatakan, satu serangan ditargetkan pada pusat kegiatan gerakan Hamas yang memerintah Gaza, sementara itu serangan lain ditujukan pada satu bengkel senjata.

Ketegangan telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir, dengan gerilyawan yang berada di dalam kantong Palestina menembakkan serangkaian roket ke Israel, yang kemudian  membalas dengan serangan udara.

Ketegangan baru itu terjadi dua tahun setelah serangan Israel yang menghancurkan Israel dengan sandi Operasi Cast Lead  terhadap Gaza sebagai tanggapan atas tembakan roket dan mortir para pejuang Palestina.

Perang itu menewaskan 1.400 warga Palestina, kebanyakan penduduk sipil, dan 13 orang Israel, 10 di antara mereka serdadu negara itu.(Ant/AFP/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini