Sukses

Kejadian Ini Bikin Jusuf Kalla Shock Saat di Turki

JK berniat memanfaatkan momen Asian Games 2018 sebaik mungkin, untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Turki pada pekan lalu menyisakan pengalaman unik. Pria yang akrab disapa JK itu sempat merasa shock, lantaran disebut berasal dari Malaysia.

"Saya kemarin sedikit shock ada summit di Istanbul, Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla dari Malaysia. Bukan dari Malaysia, Indonesia," cerita JK di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Karena itu, JK berniat memanfaatkan momen Asian Games 2018 sebaik mungkin, untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional.

"Artinya, kita perlu untuk selalu memberi nilai tambah event internasional," ujar dia.

JK yakin Asian Games 2018 akan menambah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Alhasil, Indonesia semakin dikenal di mancanegara.

"Apabila ada penyelenggaraan Asian Games, turis akan naik, karena banyak negara yang pengenalannya ke Indonesia tak terlalu tinggi, contohnya," JK menandaskan.

 

Saksikan video pilihan berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asian Games 2018

Asian Games 2018 rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada pertengahan Agustus 2018 hingga awal September 2018.

Pesta Olahraga Musim Panas Asia XVIII ini rencananya akan digelar di dua tempat, yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat, seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada multi-event olahraga regional Asia ini 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga nonolimpiade.

Perhelatan olahraga ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah, setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada 1962.

Sebagian fasilitas untuk Asian Games IV akan kembali digunakan pada Asian Games XVIII ini. Ini pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.