Sukses

Anies-Sandi Bertandang ke Rumah BJ Habibie

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendatangi Presiden ke-3 RI BJ Habibie di kediamannya Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelumnya, mereka menyambangi Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (25/10/2017), keduanya tiba di rumah Habibie pukul 13.30 WIB. Baik Anies maupun Sandi sama-sama mengenakan kemeja batik.

Mereka langsung dijamu oleh Habibie. Mereka melakukan pertemuan di salah satu ruangan rumah Habibie.

Anies menyatakan, kedatangannya bersama Sandi ingin bersilaturahmi. Apalagi, HabibieĀ merupakan negarawan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, kata Anies, Habibie juga termasukĀ kerabat dari Sandiaga. Sehingga tak ada niat khusus selain berkunjung.

"Jadi silaturahmi, ini pamannya Pak Sandi. Enggak ada yang khusus, mau silaturahmi sama sesepuh kita," ucap Anies.

Sebelumnya, saat masa kampanye di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Anies-Sandi juga sering bertandang ke rumah BJ Habibie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Temui Jokowi

Anies-Sandi bertemu Jokowi di Istana. Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pertemuan membahas enam topik, yakni persiapan Asian Games 2018. Seperti diketahui, Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Selain itu, topik kedua yang dibahas bersama Jokowi adalah pembangunan moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Ketiga, membahas perkembangan moda transportasi Light Rail Transit (LRT). ā€Ž

Anies Baswedan menegaskan pihaknya tidak membahas soal reklamasi dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi.

"Tidak ada (bahas reklamasi)," tegas Anies usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (25/10/2017).