Sukses

Bertemu Jokowi, Anies Baswedan Tegaskan Tak Bahas Reklamasi

Anies-Sandi bertemu Jokodi di Istana membahas sejumlah persoalan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan pihaknya tidak membahas soal reklamasi dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi.

"Tidak ada (bahas reklamasi)," tegas Anies usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (25/10/2017).

Anies-Sandi bertemu Jokowi di Istana. Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pertemuan membahas enam topik, yakni persiapan Asian Games 2018. Seperti diketahui, Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Selain itu, topik kedua yang dibahas bersama Jokowi adalah pembangunan moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Ketiga, membahas perkembangan moda transportasi Light Rail Transit (LRT). ‎

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Banjir

Topik keempat yang dibahas Anies-Sandi bersama Jokowi adalah soal trotoar dan jalanan di Ibu Kota. Ini berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games, dia ingin memastikan agar proyek tersebut rampung sebelum dimulainya Asian Games 2018.

Selain itu, pertemuan ini juga tentang penanggulangan masalah banjir, terutama pada kali Ciliwung yang luapannya kerap membanjiri Ibu Kota.

Dalam kesempatan ini, Jokowi bersama Anies-Sandi juga membahas tentang persoalan kampung kumuh yang ada di Jakarta. Pemerintah pusat dan Pemprov DKI telah sepakat untuk menata kampung kumuh tersebut agar menjadi lebih baik. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies -Sandi