Sukses

Istri: Novel Baswedan Batal Pulang November

Menurut sang istri, Rini, operasi mata ditunda karena kondisi mata Novel Baswedan belum memungkinkan untuk tindakan operasi.

Liputan6.com, Jakarta - Operasi lanjutan mata Novel Baswedan harus ditunda. Alhasil, kepulangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu juga tertunda.

Istri Novel Baswedan, Rini Emildasari, mengatakan, kepulangan Novel yang diperkirakan pertengahan November mendatang mundur.

"Enggak jadi pulang November. Kami keluarga berharap secepatnya. Tapi karena operasinya ditunda ya jadi mundur lagi," ujar Rini saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Menurut Rini, operasi mata ditunda karena kondisi mata Novel yang belum memungkinkan untuk tindakan operasi. Sehingga, dokter pun belum dapat memastikan kapan Novel pulang.

"Operasi ditunda karena kondisi mata belum memungkinkan untuk dioperasi lanjutan," ujar dia.

Rini mengungkapkan, dirinya baru pulang dari Singapura pada Minggu 22 Oktober lalu. "Saya sudah di rumah. Kemarin Minggu balik dari Singapura setelah info operasi ditunda," istri Novel Baswedan itu menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyiraman Air Keras

Penyidik senior Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tidak dikenal, usai salat subuh berjamaah di dekat rumahnya Kelapa Gading, Jakarta Utara, 11 April lalu.

Namun, kepolisian hingga kini belum dapat mengungkap pelaku penyerangan air keras. Beberapa kali polisi memeriksa sejumlah saksi, namun kasus ini belum terungkap.

Novel Baswedan menyebut ada petinggi Polri yang diduga terlibat penyerangan ini, namun kepolisian membantahnya. Di sisi lain, penyerangan ini berbarengan dengan penyelidikan kasus e-KTP yang sedang ditangani Novel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.