Sukses

6 Hal yang Dibahas Anies-Sandi Bersama Jokowi

Anies-Sandi bertemu Jokowi membahas Jakarta. Ada pembahasan soal reklamasi?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Anies mengatakan, pertemuan itu membahas enam topik.

"Kita membahas ada enam topik utama yang dibahas dalam pertemuan tadi. Pertama adalah soal Asian Games. Jakarta menjadi salah satu kota penyelenggara jadi kita harus bersiap dengan itu," ujar Anies usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Sementara, topik kedua yang dibahas bersama Presiden Jokowi adalah pembangunan moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Ketiga, lanjut Mantan Mendikbud itu masih membahas perkembangan moda transportasi, yakni Light Rail Transit (LRT). ‎

"Kedua adalah soal MRT bagaimana proyek MRT ini bisa selesai tepat waktu dan bisa ikut mengurangi masalah kemacetan di Jakarta. Ketiga kita membicarakan soal LRT," jelas Anies.

Topik keempat yang dibahas Anies-Sandi bersama Jokowi adalah soal trotoar dan jalanan di Ibu Kota. Pembenahan ini juga berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir dan Kampung Kumuh

Anies ingin memastikan agar pembenahan trotoar rampung sebelum dimulainya Asian Games 2018.

"‎Karena kita ingin memastikan dunia internasional yang datang ke Jakarta itu akan mendapatkan pengalaman yang baik selama di Jakarta," harap Anies.

Selain itu, pertemuan juga menyinggung penanggulangan masalah banjir. Terutama, kata Anies, pada kali Ciliwung yang luapannya kerap membanjiri Ibu Kota.

"‎Kita diskusinya agak detail tadi langkah-langkah untuk itu," ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi bersama Anies-Sandi juga membahas tentang persoalan kampung kumuh yang ada di Jakarta. Pemerintah pusat dan Pemprov DKI telah sepakat untuk menata kampung kumuh agar menjadi lebih baik. ‎

"‎Jadi kampung kumuh kita akan tata dengan sebaik-baiknya. Itu‎ enam hal yang kita bicarakan di dalam tadi," Anies memungkas. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.