Sukses

Jembatan Ambruk, Siswa Banjarnegara Nekat Seberangi Sungai ke Sekolah

Ada pula siswa yang terpaksa harus digendong oleh orangtuanya saat menyeberangi sungai tersebut.

Liputan6.com, Banjarnegara - Puluhan siswa di Desa Suwidak Banjarnegara, Jawa Tengah nekat melewati jembatan yang hancur diterjang banjir bandang. Rusaknya jembatan juga berdampak pada lumpuhnya aktivitas ekonomi warga.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (25/10/207), menuruni jalan berbatu, sejumlah siswa terpaksa harus melepaskan sepatunya demi menyeberangi sungai. Karena hanya lewat jalur inilah mereka bisa menuju ke sekolah. Perjuangan mereka menuju sekolah tentu penuh risiko, apalagi masih ada material jembatan yang bisa roboh.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara dan warga bahu membahu membantu menyeberangkan siswa melintasi sungai. Ada pula siswa yang terpaksa harus digendong oleh orangtuanya. Tak jarang perasaan takut menghantui mereka.

Tiga hari lalu jembatan di Desa Suwidak Wanayasa, Banjarnegara hancur karena diterjang banjir bandang. Akibatnya, aktivitas ekonomi warga lumpuh, karena jembatan ini merupakan jalur satu-satunya menuju ke desa lainnya. Warga hanya berharap agar pemerintah segera membuat jalur darurat agar mereka bisa melakukan aktivitas seperti biasa, selama menunggu perbaikan jembatan selesai.