Sukses

Menteri Susi Absen di Curah-Gagas PDIP soal Pilgub Jabar

Selain itu, Netty Heryawan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga tidak datang.

Liputan6.com, Bandung - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara Curah-Gagas yang menghadirkan belasan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal diusung pada Pilkada Jabar 2018, di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang semula dijadwalkan ikut acara ini, berhalangan hadir. Selain itu, Netty Heryawan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga tidak datang.

Sedangkan sejumlah nama calon yang ikut Curah-Gagas tersebut, di antaranya Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jabar), Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta), Iwa Karniwa (Sekda Jabar), Anton Charliyan (Mantan Kapolda Jabar), Puti Guntur Soekanoputri (Anggota DPR RI), Sutrisno (Bupati Majalengka), Abdy Yuhana (Sekertaris PDIP Jabar) dan Agung Suryaman (Ketua Kadin Jabar).

"Bu Netty (Heryawan) tidak bisa hadir karena ada acara begitu juga Bu Susi (Pudjiastuti)," kata Ketua DPD PDIP TB Hasanuddin, Rabu (25/10/2017).

TB Hasanuddin menjelaskan, para figur yang hadir bakal diberi kesempatan selama 10 menit untuk menyampaikan visi dan misi untuk bisa memajukan Jawa Barat.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Dialog

 Setelah itu para figur akan berdialog dengan beberapa tokoh dan sesepuh di Jawa Barat untuk menentukan siapa tokoh yang layak diusung oleh partai berlambang banteng tersebut.

"Sebetulnya ini bukan uji publik, hanya menyampaikan gagasan kepada tokoh budaya, pendidikan, seniman dan masyarakat untuk bila suatu saat nanti jadi bakal calon gubernur atau wakil besok ulah hilap ka (jangan lupa kepada) masyarakat."

Pihaknya sengaja melakukan hal ini secara terbuka biar masyarakat mengetahui secara langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.