Sukses

Akan Bertemu Jokowi, Sandi Sebut Komitmen Tutup Reklamasi Final

Nantinya, kata Sandiaga, pembahasan reklamasi teluk Jakarta akan dilakukan terbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan dirinya dan Anies Baswesan tetap komitmen menghentikan reklamasi Jakarta, sesuai janji pada kampanye Pilkada 2017. Hal itu menanggapi rencana pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu siang ini.

"Komitmen kami jelas bahwa apa yang sudah dituliskan direncanakan (menghentikan reklamasi),’" kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Dia menegaskan, penghentian reklamasi Teluk Jakarta, yang merupakan bagian dari visi-misinya, sudah final.

"Itu sudah jadi visi kami dan sudah final," tegas Sandi.

Nantinya, kata dia, pembahasan reklamasi akan dilakukan terbuka. "Kami hadirkan proses yang sangat terbuka, transparan dan berkeadilan," kata Sandiaga.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Presiden Jokowi

Anies-Sandi hari ini akan mendatangi Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo guna membicarakan kelanjutan reklamasi. Namun, Sandi menduga pembicaraan tidak akan detail membahas reklamasi.

"Dugaan saya pembicaraan tidak akan detail, dan seandainya ada pembicaraan menganai kelanjutan proyek dan kepastian berinvestasi, tentu akan kita pikirkan solusinya tapi dalam koridor yang sesuai," Sandiaga menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini