Sukses

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan SPG di Bogor

Pelaku pembunuh Herawati (21) berjumlah tiga orang, yakni Daud Dwi Sanjaya (21), Baskoro Bimo Pamungkas (24), dan Reski Ardiansah (20).

Liputan6.com, Bogor - Pembunuh sales promotion girl (SPG) yang ditemukan tewas di pinggir Jalan Raya Kemang, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kababupaten Bogor, ditangkap.

Pelaku pembunuh Herawati (21) berjumlah tiga orang, yakni Daud Dwi Sanjaya (21), Baskoro Bimo Pamungkas (24), dan Reski Ardiansah (20).

"Pelaku ditangkap pada Selasa malam di daerah Pamulang, Tangerang Selatan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (25/10/2017).

Tim Resmob Polres Bogor menangkap para pelaku setelah mendapat petunjuk dari rekaman CCTV di parkiran mal tempat korban bekerja. Pada Minggu malam, korban dijemput oleh tiga orang tak dikenal menggunakan sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi B 2594 SKD.

Kemudian, pelaku dibawa keliling dan saat di tempat sepi, tepatnya di Jalan Raya Kemang, Tamansari, Kabupaten Bogor, korban dicekik oleh Daud dan Reski hingga tewas.

Setelah itu, para pelaku mengambil uang dan barang berharga milik korban kemudian membuang mayatnya di pinggir jalan.

Menurut Yusri, satu dari tiga tersangka, yakni Bimo, mengenal korban dari Facebook. Keduanya kemudian sepakat untuk bertemu.

"Daud membawa dua temannya bernama DD dan RA. Setelah menjemput korban, mereka membunuhnya," kata Yusri.

Yusri mengatakan, para pelaku memang sudah merencanakan pembunuhan. Motifnya hanya untuk merampok barang berharga milik korbannya.

"Para pelaku ini sudah menjalankan aksi serupa sebanyak tujuh kali," kata dia.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap sindikat pencurian dan pembunuhan melalui perkenalan dari Facebook.

Sesosok mayat perempuan yang diduga korban pembunuhan ditemukan warga tergeletak di pinggir Jalan Raya Kemang, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin (23/10/2017) dini hari.

Saat ditemukan sekitar pukul 02.30 WIB, wanita yang diketahui bernama Herawati ini dalam posisi tertelungkup di semak-semak pinggir jalan.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan KTP milik korban yang beralamat di Kampung Cibeureum RT 02/08, Desa Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Polisi menduga Herawati merupakan korban pembunuhan, sebab terdapat luka lebam dan mengeluarkan darah dari hidung dan mulut korban.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.