Sukses

4 Terduga Teroris Anggota Jemaah Ansar Daulah Dibekuk Densus 88

Mabes Polri menyatakan sepanjang hari Selasa ada sembilan terduga teroris ditangkap.

Fokus, Jakarta - Empat terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 anti teror di rumah mereka di Desa Pandau Jaya dan Desa Kubang Jaya, Kabupaten Kampar. Mereka yang ditangkap adalah W alias AA, AI alias BSD YH, dan AB.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Rabu (25/10/2017), keempatnya merupakan anggota Jemaah Ansar Daulah dan merencanakan penyerangan ke kantor polisi. Pasca penangkapan polisi kembali melakukan penyisiran di salah satu rumah terduga di Desa Pandau Jaya.

Selain menemukan sejumlah berkas, polisi juga mengamankan seorang istri terduga untuk dimintai keterangan. Para terduga tinggal di Desa Pandau Jaya sejak enam bulan silam. Mereka berasal dari Sumatera Barat dan menyewa sebuah rumah.

Di lokasi terpisah, Tim Densus 88 Antiteror juga menangkap seorang seorang terduga teroris di Ponorogo, Jawa Timur. Terduga yang diketahui bernama Hendrasti Wijanarko sudah diintai sejak tujuh bulan lalu karena terlibat dalam jaringan terorisme.

Selang beberapa penangkapan, polisi kembali melakukan penyisiran di Desa Balong, Kecamatan Balong, Ponorogo untuk mencari sejumlah barang bukti. Usai ditangkap, terduga dibawa ke Mako Brimob Madiun untuk menjalani pemeriksaan.

Mabes Polri menyatakan sepanjang Selasa kemarin ada sembilan terduga teroris ditangkap. Selain di Kampar Riau dan Ponorogo, Jawa Timur, penangkapan juga berlangsung di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Solo dan Kendal, Jawa Tengah.