Sukses

Penumpang Transjakarta Protes Razia di Busway

Penumpang Transjakarta protes karena perjalanannya terganggu razia di busway.

Fokus, Jakarta - Para penumpang bus Transjakarta di Jalur Matraman, Jakarta Timur, marah karena Operasi Lintas Jaya menghambat perjalanan mereka ke tempat tujuan. Kemarahan penumpang dipicu tindakan petugas yang membiarkan pengendara yang terjaring operasi meninggalkan kendaraan begitu saja di dalam jalur bus Transjakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (24/10/2017), para penumpang bus Transjakarta tujuan Jatinegara, tidak bisa menyembunyikan kekecewaan karena Operasi Lintas Jaya telah menghambat perjalanan mereka.

Bus tidak bisa melaju karena pengendara yang terjaring operasi meninggalkan kendaraan pribadi di tengah jalur Transjakarta. Kekesalan penumpang bertambah karena petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta malah sibuk meladeni protes pengendara yang melanggar.

Operasi Lintas Jaya yang melibatkan petugas gabungan ini, menyasar kendaraan yang menerobos jalur bus di luar yang diperbolehkan. Operasi dilakukan petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur atas aduan penumpang bus Transjakarta yang sangat terganggu dengan banyaknya pengendara bandel yang menerobos busway.