Sukses

Rumah di Jombang Roboh Diterjang Puting Beliung

Akibat diterjang angin puting beliung sebuah rumah di Jombang roboh dan rata dengan tanah.

Liputan6.com, Jombang - Rumah milik Darmiyem, warga Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, roboh diterjang angin puting beliung. Seluruh bagian rumah hancur dan berbagai perabotan yang ada di dalamnya rusak tertimpa atap.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa tersebut menyebabkan pemilik rumah menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (24/10/2017), pasca di terjang angin puting beliung hingga memporak-porandakan 90 rumah warga di empat dusun di sepanjang pesisir Pantai Bahari, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Para korban kini mulai membenahi sendiri rumah mereka tanpa menunggu bantuan dana dari pemerintah setempat. Sejumlah korban yang terpaksa memilih mengungsi sementara.

Dinas BPBD juga telah mendirikan posko di lingkungan Kalawa. Posko ini untuk menampung bantuan darurat seperti selimut, terpal dan logistik seperti mie instan sebelum dibagikan ke pada keluarga korban. Data sementara di posko hari ini tercatat 90 rumah rusak.