Sukses

Jenazah Anggota Brimob Tewas di Papua Tiba di Rumah Duka

Setelah menunggu dua hari, jenazah Bripka Berry Permana Putra, anggota Brimob yang tewas saat bertugas di Papua tiba di rumah orangtuanya.

Liputan6.com, Bengkulu - Mobil jenazah yang membawa Bripka Berry Permana Putra tiba di rumah duka, Perumahan Pepabri Kelurahan Lingkar Barat, Bengkulu, Selasa, (24/10/2017) siang.

Anggota brimob yang tewas saat bertugas di Timika, Papua, Minggu lalu didampingi sang istri Diana. Begitu dibawa ke dalam rumah ibu korban, Lena Selawati, menyambutnya dengan isak tangis.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (24/10/2017), beberapa anggota keluarga bahkan sempat histeris saat peti jenazah sempat dibuka. Mereka tak menyangka anak pertama dari dua bersaudara ini tewas di di tangan kelompok bersenjata. Jenazah Berry dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu, Selasa petang melalui upacara militer.

Karena meninggal dunia dalam tugas, pangkat Berry pun dinaikkan satu tingkat dari Brigadir I Briptu menjadi Brigadir Kepala (Bripka). Briptu Berry tewas Minggu sore saat melakukan penyisiran bersama anggota Brimob Papua Batalion di kamp milik kelompok bersenjata di Kawasan Kampung Banti, Tembaga Pura, Timika.

Dalam kontak tembak dengan kelompok pimpinan Sabinus Waker itu, korban tewas terkena tembakan di bagian perut. Selain itu enam anggota brimob dan dua karyawan Freeport juga mengalami luka-luka.

Hingga Selasa siang, polisi masih memburu para pelaku yang diduga bersembunyi di balik Pegunungan Sangker Tembagapura Kabupaten Mimika.