Sukses

Hindari Kemacetan, Pengunjung Nginap di Ancol

Tak hanya di Monas dan Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Ancol yang menggelar acara khusus tahun baru pun dipadati pengunjung. Tak sedikit pengunjung yang menginap supaya tak terjebak kemacetan saat bubaran perayaan tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta: Kawasan Ancol di Jakarta Utara masih menjadi pusat perayaan malam tahun baru. Ratusan ribu pengunjung memadati kawasan wisata tersebut, apalagi di tempat itu digelar acara khusus menyambut pergantian tahun.

Reporter SCTV Sufiani Tanjung melaporkan, Sabtu (1/1), wisatawan yang datang ke Ancol tidak hanya dari Ibu Kota, namun juga datang dari berbagai daerah. Salah satu tempat yang menjadi lokasi favorit pengunjung adalah Pantai Karnaval. Di pantai ini, pengunjung selain bisa berenang juga dapat berlayar dengan kapal selama 15 menit. "Saya senang berlibur di Ancol karena bisa melihat banyak orang," kata Tati, salah seorang pengunjung.

Sementara itu, agar tidak repot dan tak terjebak kemacetan saat merayakan tahun baru, tak sedikit pengunjung yang menginap. Mereka datang ke Ancol sejak Jumat lalu. Para wisatawan ini menginap di tenda yang sengaja didirikan di pinggir pantai atau di taman [baca: Ratusan Ribu Pengunjung Padati Ancol].

Pada malam tahun baru kawasan Ancol makin dipadati pengunjung. Sempat terjadi kericuhan saat mereka berdesak-desakan menuju panggung hiburan. Bahkan beberapa penonton wanita pingsan. Di lokasi ini SCTV menggelar hiburan yang diisi sejumlah grup band dan artis ternama. Tepat tengah malam perayaan tahun baru diisi pesta kembang api di delapan titik. Para wisatawan pun semakin asyik menikmati malam pergantian tahun.(IAN)    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini