Sukses

Persiapan Asian Games, Jalan Melawai Satu Arah Mulai Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya akan memberlakukan uji coba sistem satu arah (SSA) di sepanjang Jalan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Uji coba ini untuk menyukseskan Asian Games 2018.

"Ya sepanjang 400 meter jalan satu arah. Ini guna uji coba menyukseskan Asian Games 2018," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (24/10/2017).

Dia menerangkan, uji coba dilakukan mulai hari ini, Selasa 24 Oktober 2017, hingga sepekan ke depan.

Nantinya, pada pesta olahraga se-Asia tersebut, kawasan ini akan menjadi pusat wisata kuliner dan belanja bagi para atlet.

"Karenanya kami tertibkan lalu lintas di tingkat kota Jakarta Selatan," jelas dia.

Berikut rute jalan satu arah diberlakukan:

1. Jalan Melawai dilakukan sistem satu arah.

2. Kendaraan yang menuju Gandaria dari arah Jalan Iskandarsyah Raya bisa melalui Jalan Wijaya II - Jalan Wijaya 13 - Jalan Barito II, atau melalui Jalan Trunojoyo - Jalan Kyai Maja - Jalan Barito I.

3. Jalan Iskandarsyah Raya, Jalan Wijaya, Jalan Barito I, Jalan Barito II, Jalan Panglima Polim Raya tetap diberlakukan dua arah.

4. Untuk angkutan umum Metromini S.69, S.70, S.71, S.74, S.611, dan Kopaja S.608, S.609, S.613 yang melewati Jalan Melawai berputar melalui Jalan Trunojoyo - Jalan Kyai Maja.

5. Untuk angkutan umum metromini S.72 dan S.610 yang melewati Jalan Melawai berputar melalui Jalan Sultan Hasanudin - Jalan Panglima Polim Raya

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies-Sandi Bahas Asian Games

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu Panglima Komando Militer (Kodam) Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Sandiaga mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bagian dari koordinasi mengenai kesiapan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Ini salah satu koordinasi yang mau dilakukan dengan Kodam dan Pak Panglima tadi adalah mengenai kesiapan Asian Games," kata Sandiaga di Markas Kodam Jaya, Jakarta Timur, Selasa (24/10/2017).

Sandiaga berharap, tak ada kendala keamanan berarti saat perhelatan Asian Games nanti. Sehingga perlu koordinasi untuk mempersiapkan semuanya.

"Prioritas ini karena wajah Indonesia dan kehormatan bangsa itu ada di tangan kita. Kita harus pastikan keamanannya," ujar dia.

Sedangkan Anies menyatakan, kedatangannya menemui Pangdam Jaya merupakan bagian dari silaturahmi sebagai pimpinan daerah. "Karenanya kami tertibkan lalu lintas di tingkat kota Jakarta Selatan," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.