Sukses

Dunia Rayakan Tahun Baru

Suka cita menyambut malam pergantian tahun di berbagai belahan dunia. Di Sydney, sekitar 1,5 juta orang berkumpul di atas Jembatan Harbour Bridge untuk menikmati warna-warni kembang api di angkasa kota itu.

Liputan6.com, Sydney: Suka cita menyambut malam pergantian tahun di berbagai belahan dunia. Seiring dengan itu, harapan akan kehidupan yang lebih baik pun bertebaran seraya membangunkan oprimisme. 

Di kota terbesar di Australia, Sydney, seperti dilansir NHK, Sabtu (1/1), sekitar 1,5 juta orang berkumpul di atas Jembatan Harbour Bridge untuk menikmati warna-warni kembang api di angkasa kota itu. Bukan cuma warga setempat, para wisatwan dari berbagai negara pun ikut ambil bagian. Momen Tahun Baru merupakan kesempatan bagi kota untuk mengundang para wisatawan.

Sekitar sepuluh ribu kembang api disulut hingga menerangi malam pergantian tahun di Kota Sydney. Alunan musik dan hingar terompet bercampur menjadi satu.

Di di New York, Amerika Serikat, jutaan orang berkumpul di Times Square, untuk merayakat "ritual" hitung mundur pada detik-detik pergantian tahun. Sekitar 300 warga Jepang di kota itu ikut ambil bagian, dengan memasang banner ucapan Selamat Tahun Baru yang dilengkapi gambar kelinci di sebuah layar raksasa. Selamat datang Tahun Kelinci.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.