Sukses

Densus Tangkap 4 Terduga Teroris di Riau

Detasemen Khusus Antiteror 88 menangkap 4 terduga teroris di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Liputan6.com, Pekanbaru - Detasemen Khusus Antiteror 88 menangkap empat terduga teroris di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Mereka diduga anggota jaringan Jemaah Anshor Daulah.

Keempatnya diamankan dalam waktu berbeda. Semuanya sudah diamankan di Mako Brimob Polda Riau.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo menyebut empat terduga teroris yang diamankan berinisial W alias AA, AI alias BS, H alias AZ dan Y alias AB.

"Saat ini, Densus 88 dibantu personel Polda Riau, masih di lapangan melakukan pengembangan," kata Guntur, Selasa (24/10/2017) siang.

Dia menuturkan W dan BS ditangkap pukul 06.00 WIB di sebuah jalan. Kemudian dilakukan penggeledahan di rumahnya Desa Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau.

Polisi kemudian menangkap dua terduga teroris lainnya, H dan Y, dari hasil pengembangan  penangkapan pertama.

Sama dengan W dan BS, H serta Y ditangkap di jalan. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah terduga teroris Y di kawasan Tangkerang, Kota Pekanbaru dan rumah H di Kubang, Kabupaten Kampar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.