Sukses

7 Murid SD Isap Rokok Elektrik Viral di Medsos

Ketujuh siswa tampak lihai dalam memasukkan dan mengeluarkan asap lewat hidung dan mulut layaknya orang dewasa.

Liputan6.com, Trenggalek - Video tujuh murid sekolah dasar (SD) menggunakan vaporizer atau vape viral di media sosial. Sejak diunggah 21 Oktober lalu, dalam dua hari video berdurasi 1,5 menit itu sudah ditonton empat juta pengguna media sosial dan menjadi perdebatan sengit di antara sekitar 2.700 warganet.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (24/10/2017), ketujuh siswa bertingkah seperti pengguna vape. Mereka tampak lihai dalam memasukkan dan mengeluarkan asap lewat hidung dan mulut layaknya orang dewasa.

Lantaran identitas terlihat jelas pada seragam, setelah diselidiki ternyata tujuh murid itu merupakan murid SD Negeri 2 Surodakan, Kota Trenggalek, Jawa Timur. Kepala Sekolah SD Negeri 2 Surodakan, Wiji Utami, mengonfirmasi bahwa anak didiknyalah yang ada di video itu.

Kejadian berlangsung saat jam istirahat di belakang gedung sekolah. Orangtua murid pun sudah dipanggil dan diperingatkan dengan keras.

Sejak peristiwa itu, kepala sekolah memeriksa barang bawaan murid. Tidak ada lagi yang boleh membawa vape sekaligus ponsel karena kerap disalahgunakan murid.