Sukses

Anies Perintahkan Penyelidikan Kecelakaan Arung Jeram di Ancol

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan akan menyelidiki insiden terbaliknya arung jeram di Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga penumpang arung jeram yang terbalik di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Satya Negara, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (24/10/2017), ketiga korban mengalami luka di lengan dan wajah akibat terbentur bagian bawah kolam arung jeram.

Menurut salah seorang korban, peristiwa tersebut terjadi begitu cepat dan merupakan musibah. Pihak pengelola Ancol pun telah menanggung biaya perawatan korban di rumah sakit.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono menyatakan pihaknya masih menyelidiki kecelakaan yang menyebabkan tujuh orang luka-luka tersebut.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan akan menyelidiki insiden tersebut. Anies juga akan ikut bertanggung jawab terhadap para korban.

"Kita harus bertanggung jawab. Semua harus bertanggung jawab. Yang bertanggung jawab baik itu pihak operator atau pun tanggung jawab kita kepada warga akan dituntaskan," kata Anies.

Insiden terbaliknya sebuah wahana arung jeram di Ancol terjadi pada Minggu sore, 22 Oktober 2017. Tujuh korban luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Satya Negara.