Sukses

Anies Ikut Salatkan Jenazah Istri Mantan Gubernur DKI Wiyogo

Anies mengaku memiliki kenangan baik bersama Wiyogo Armodarminto saat masih duduk di bangku SMA.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalatkan Rubinetta Wiyogo, istri mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto, yang wafat. Rubinetta mengembuskan napas terakhir pada Senin (23/10/2017) pukul 09.15 WIB.

"Kita semua mendoakan agar beliau dimuliakan di sisi Allah dan dilipatgandakan semua amal salehnya. Pak Wiyogo adalah gubernur DKI dan selama beliu mengabdi, ibu tentu banyak kiprah di situ," kata Anies Baswedan di kediaman almarhuman, Jalan Banyumas, Menteng, Jakarta Pusat.

Anies mengaku memiliki kenangan baik bersama Wiyogo saat masih duduk di bangku SMA.

"Dengan Pak Wiyogo saya punya kenangan sendiri, karena ketika saya masih SMA saya sering ke Jakarta untuk melakukan jurnalistik interview dengan tokoh-tokoh di Jakarta," kata dia.

Wiyogo Atmodarminto meninggal dunia pada usia 90 tahun di Rumah Sakit MMC Jakarta pada 2013. Dia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Wiyogo menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta pada 1987-1992.

Pada periode kepemimpinannya, Wiyogo menetapkan konsep Jakarta Kota BMW, yakni bersih, manusiawi, dan berwibawa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.