Sukses

Asyik Ngopi, Tukang Tambal Ban Tewas Tertimpa Pohon Palem

Tanpa ada angin kencang maupun hujan, pohon palem setinggi sekira lima meter itu, tiba-tiba tumbang hingga menimpa keduanya.

Liputan6.com, Bogor - Herman, pria 55 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban tewas tertimpa pohon tumbang di depan kiosnya, Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut bermula saat Herman bersama rekannya, Henri Huta Barat, tengah asyik menikmati secangkir kopi sambil ngobrol di depan kiosnya pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Tanpa ada angin kencang maupun hujan, pohon palem setinggi sekira lima meter itu, tiba-tiba tumbang hingga menimpa keduanya.

Akibat kejadian tersebut, Herman luka parah di kepala karena tertimpa batang pohon. Sedangkan, rekannya Henri selamat, namun luka di pelipis kanan.

"Herman meninggal di lokasi kejadian," kata Kapolsek Cileungsi Kompol Jaka Mulyana saat dikonfirmasi, Bogor, Senin (23/10/2017).

Kini, jenazah Herman dan rekannya dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Cileungsi, Bogor.

Menurut Jaka, pohon tumbang dari akarnya itu diduga karena sudah rapuh. "Saat kejadian pun cuaca cerah," tandas Jaka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pohon Tumbang di Istana Bogor

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Jalak Harupat, dekat Istana Bogor. Pohon itu menimpa mobil Toyota Hilux dan sepeda motor. Akibat kejadian itu, satu orang luka berat dan satu lainnya luka ringan.

Peristiwa itu terjadi Rabu, 27 September 2017, sekitar pukul 13.30 WIB, saat kondisi Kota Bogor hujan gerimis.

Saksi mata bernama Enjang menuturkan, pohon tumbang hanya selang sekitar lima menit usai rombongan istri Ibu Negara, Iriana Jokowi, masuk ke Istana Bogor.

"Beruntung pohon tumbang terjadi waktu jalan ditutup. Dua kendaraan yang ketimpa pohon itu yang terakhir lewat setelah ada penutupan jalan karena Ibu Presiden lewat," kata Enjang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.